Gol

Robert Lewandowski Torehkan Rekor Baru Di Bundesliga

Semenjak merapat ke Stadion Allianz Arena medio 2014 silam, Lewandowski kian sanggup membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang tremendous tajam. Saban musim, kepala dan kakinya amat produktif menghasilkan gol yang membuat Bayern memenangkan laga dengan mudah dan terus menambah deretan gelar di lemari trofinya. Pelatih Muenchen, Hans-Dieter Flick, menarik sang pemain keluar lapangan pada menit ke-sixty seven dalam laga melawan Augsburg setelah sang pemain mengeluh tidak dapat melanjutkan laga akibat sakit pada otot kakinya. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Muenchen atas lawannya dengan skor 1-zero, dan membuat mereka kini mengunci standing sebagai juara paruh musim Bundesliga. KOMPAS.com – Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, diyakini mampu memecahkan rekor catatan gol terbanyak dalam semusim di ajang kompetisi teratas Liga Jerman, Bundesliga, dalam waktu dekat.

Satu rekor yang gagal ia pecahkan adalah rekor Dieter Mueller, yang telah berusia 38 tahun, yakni enam gol dalam satu pertandingan, yang ditorehkan untuk Cologne saat timnya menang 7-2 atas Werder Bremen. Robert Lewandowski mencetak golnya yang ke-250 di Bundesliga dalam kemenangan Bayern Munich 2-1 atas Wolfsburg di Allianz Arena, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Terdekat, Lewandowski akan membela Bayern Munich dalam pertandingan pekan ke-15 Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (09/01) dini hari WIB. Rekan setim Lewandowski, Thomas Muller pun percaya bahwa bomber Polandia itu akan mampu memecahkan rekor tersebut di musim ini. Kemenangan itu membawa Bayern unggul empat poin dari RB Leipzig, mereka juga menjadi satu-satunya klub di posisi lima teratas yang menang pada akhir pekan ini.

Gol awal Lewandowski disamakan oleh Nils Petersen sebelum Thomas Mueller menyarangkan gol penentu kemenangan Bayern. Lewandowski mencatatkan rekor tersebut kala Bayern membantai Schalke di Veltins Arena dengan skor four-0, Minggu (24/1/2021) malam WIB, dalam lanjutan Bundesliga. Muenchen mengalahkan Lazio dengan skor four-1, dimana Lewandowski membuka skor di menit ke-9, sebelumnya rekan setimnya membuat skor jadi four-zero. Berduel di Veltins Arena, juru gedor berpaspor Polandia itu sukses mencetak sebiji gol untuk skuad asuhan Hansi Flick.

Sang bomber asal Polandia selalu masuk papan skor dalam 9 partai Bundesliga secara beruntun. Tapi, Lewandowski punya misi khusus lain untuk memecahkan rekor Mueller, yakni forty gol selama semusim. Sepertinya catatan ini bisa dipecahkan akhir musim ini karena dengan rataan gol Robert Lewandowski, diproyeksikan akan menyudahi musim dengan forty five gol. Membuat complete 22 makes an attempt, Bayern melepaskan enam yang on track dan tiga berbuah gol. Leon Goretzka dan Serge Gnabry mencetak gol-gol Bayern di babak pertama, yang semuanya berasal dari help Thomas Mueller. Saat itu, dia mencetak semua empat gol sekaligus membawa Dortmund menang four-zero atas Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions . Bayern Munchen pun menyudahi laga dengan kemenangan 6-0 atas Crvena Zvezda.

rekor gol lewandowski

Ia sendiri juga unggul jauh atas pesaingnya dalam perburuan gelar high skor Bundseliga, dengan saingan terdekatnya yakni Wout Weghorst, Erling Haaland, dan Andre Silva baru mampu membukukan 12 gol. Namun, kondisi Lewandowski masih diragukan untuk tampil dalam pertandingan berikut Muenchen di Bundesliga menghadapi Schalke 04 pada akhir pekan ini. “Ia mencatatkan 21 gol dalam sixteen penampilan, dan bisa mendulang lebih banyak seandainya tidak absen dalam pertandingan menghadapi Koeln,” kata Matthaus seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga. Pemain legendaris Muenchen lainnya, Lothar Matthaus, menyebut Lewandowski memiliki kapasitas untuk setidaknya menyamai catatan tersebut pada akhir musim ini.

TEMPO.CO,Jakarta- Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, secara resmi mendapat penghargaan dari Buku Rekor Dunia pada Senin berkat lima golnya dalam satu pertandingan Liga Jerman, menyingkirkan empat rekor lainnya. Penggawa internasional Polandia itu mencetak seventy four gol pertamanya di Bundesliga dalam 131 penampilan untuk Borussia Dortmund, dengan 176 gol untuk Bayern dibukukannya hanya dalam 201 pertandingan. Sang striker Bayern mencetak gol dengan sundulan menjelang babak pertama berakhir untuk membatalkan keunggulan Wolsfburg melalui Maximilian Philipp. Ia kemudian menambah koleksi golnya di babak kedua sekaligus memastikan tiga poin bagi kampiun Bundesliga. Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Bundesliga, Gerd Mueller memegang rekor tersebut dengan catatan 40 gol dalam semusim. Andre Silva membuat 19 gol dalam 22 penampilan liga, sedangkan Erling Haaland membukukan capaian yang saa dalam 19 pertandingan.

Klasemen Liga Jerman Setelah Bayern Munchen Kalahkan Dortmund 4

Ikuti: Berita Liga Jerman Lainnya disini

Kunjungi situs berita bola Liga Jerman: https://www.centralgoal.net/category/liga-jerman

Hasil minor tersebut memutus rentetan 23 laga selalu menang Die Roten di semua kompetisi. Tim beralias Die Roten tersebut nyaris kebobolan pada menit ke-eight laga andai Manuel Neuer tak melakukan penyelamatan apik atas sepakan Ihlas Bebou. KOMPAS.com – Robert Lewandowski menyumbang satu gol dan mengantar Bayern Muenchen menang four-1 atas Hoffenheim.

rekor gol lewandowski

Meskipun demikian, tetap tak ada jaminan Robert Lewandowski mampu mengemas 40 gol dalam semusim. Musim lalu, dia juga sempat dijagokan untuk mematahkan rekor Mueller setelah mencetak 19 gol dalam 16 spieltag awal Bundesliga.

Belum Taken Kontrak Baru, Arema Fc Masih Sabar Tunggu 2 Pemain Berlabel Timnas

Artinya, dalam 20 laga tersisa musim ini, kemungkinan terbesarnya, dia hanya mengemas 17 gol. Mengingat keharusan mendulang setidaknya 21 gol, butuh lebih dari kerja keras untuk menumbangkan rekor Gerd Mueller. Dengan satu pertandingan tersisa, Lewandowski telah memecahkan rekor Gerd Mueller dengan 20 gol dalam 17 pertandingan untuk paruh pertama musim liga Jerman, yang dibuat pada tahun 1968/sixty nine. Melihat catatan gol Lewandowski yang begitu tajam musim ini, 1,4 gol per laga, maka rekor Mueller bisa saja dibalap minimal dua musim ke depan.

rekor gol lewandowski

Dia berada di jalur untuk juga memecahkan rekor sepanjang masa Mueller dengan forty gol dalam satu musim Bundesliga dari 1971/72. Lewandowski pun kini tengah menempati puncak daftar prime skor Bundesliga dengan koleksi 23 gol. Dia unggul sembilan gol atas dua pesaing terdekatnya, Andre Silva dan Erling Braut Haaland . Ronaldo adalah satu-satunya pemain lain yang bisa mencapai jumlah gol itu, meskipun dia telah melakukannya dalam tiga kesempatan – setiap kali dalam musim yang sukses untuk Real Madrid. Dalam 8 partai tandang tersebut, Lewandowski sukses membukukan total 10 gol untuk Bayern Muenchen. Robert Lewandowski turut menyumbang gol dalam kemenangan four-zero Bayern Muenchen atas melibas tuan rumah Schalke dalam pekan ke-18 Bundesliga , Minggu (24/1/2021).

Robert Lewandowski Musim Ini Bisa Lewati Rekor Legenda Bayern Muenchen

Kemenangan ini terasa manis untuk Lewandowski yang berhasil menjebol gawang Bremen. Sebab complete 32 gol dari 25 laga adalah yang tercepat sejak Gerd Mueller melakukannya dalam 29 laga di musim 1971/1972, juga dengan jumlah gol sama. Lewandowski kemudian menambah gol ketiga timnya di menit ke-67 sebelum dipangkas jadi 1-three oleh Niclas Fuellkrug di menit ke-86. Catatan spesial itu dilakukan Robert Lewandowski saat Bayern Munchen bersua Crvena Zvezda pada laga fase grup Liga Champions musim ini, 27 November 2019. Dia hanya membutuhkan waktu 14 menit 31 detik untuk menjaringkan empat gol ke gawang Crvena. Lewandowski tampaknya lebih nyaman mencetak gol di kandang sendiri, dengan total one hundred fifty gol berbanding one hundred yang ditorehkannya saat bermain tandang. Dengan telah membukukan 31 gol sejauh ini, Robert Lewandowski pun berpotensi untuk menyamai rekor legenda Bayern Muenchen, Gerd Mueller, dalam hal mencetak gol dalam satu musim.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button